Minggu, 29 November 2009

Sebuah Kebenaran dari Penghianatan Uchiha Itachi Part 1


Pengkhianatan Madara Uchiha

Penghianatan Madara Uchiha dimulai lebih dari 80 tahun yang lalu di Konoha. Saat itu dunia sedang dilanda perang berkepanjangan. Setiap negara berperang untuk dapat memperluas wilayah mereka. Pada saat itu ninja bukan apa-apa, melainkan klan yang beraksi sebagai pasukan militer. Dari sekian banyak klan ninja, terdapat dua klan yang paling ditakuti. Kedua klan tersebut adalah klan Uchiha dan klan yang dikenal dengan nama ‘Klan Rimba Senju’.  Klan Uchiha mempunyai chakra yang luar biasa dan Saringan. Mereka dikenal sebagai klan yang sangat berpengalaman dalam berperang. Di antara klan Uchiha, chakra Uchiha Madara adalah yang terkuat. Dia membunuh teman, dan adiknya sendiri untuk membuatnya lebih kuat karena pada masa itu, kekuatan adalah segala-galanya. Namun yang terkuat di dunia ninja pada saat itu adalah Senju Hirashima pengguna 3 elemen (hokage pertama). Dan dia adalah seseorang yang juga dikagumi oleh Madara.
Semua klan mengakui superioritas Hirashima. Dan semua orang takut padanya. Dari sini klan Uchiha dan klan Senju menjadi rival. Jika Senju bergerak, maka Uchiha pun bergerak. Jika sebuah negara menyewa Senju, maka lawannya akan menyewa Uchiha. Hanya Uchiha yang dapat menghadapi Senju. Kemudian nama Madara Uchiha juga menjadi terkenal sejak ia berhadapan dengan Hirashima. Untuk melindungi klan Uchiha dari Senju, adik Madara menyetujui agar matanya diambil. Itu digunakan agar Madara bertambah kuat sehingga ia dapat menyempurnakan Mangekyo Saringan dan melindungi Uchiha.
Kemudian klan Senju mengajukan gencatan senjata dan Uchiha menyetujuinya. Sayangnya, kedua klan lelah dengan pertempuran tanpa akhir. Hanya Madara yang menentang genjatan senjata itu. Hal ini membuat pengorbanan adiknya menjadi sesuatu yang sia-sia. Akhirnya Senju memutuskan akan membasmi klan Uchiha. Sebagian besar klan Uchiha menginginkan genjatan senjata itu. Dan Uchiha Madara sebagai pemimpinnya pun menyetujuinya. Segera setelahnya, sekutu Uchiha  membuat perjanjian dengan negara Api untuk membantu mengatur wilayahnya. Dimulailah sistem Satu Desa per Negara Konoha dengan Negara Api. Kemudian negara lain mengikuti sistem Satu Desa per Negara tersebut.. Dengan itu sedikit demi sedikit pertikaian  mulai berkurang dan untuk sementara perdamaian tercipta. Namun sesuatu terjadi dan itu akan melempar kekacauan pada Konoha. Terjadilah sebuah perselisihan untuk menentukan pemimpin yang kemudian disebut Hokage.
Dan seperti perkiraan, semua orang di desa Konoha dan Negara Api memilih Hirashima untuk menjadi Hokage. Hal ini membuat Uchiha kehilangan keunggulannya dan untuk melindungi Uchiha, Madara memilih jalan sebagai pemimpin untuk untuk melawan Hirashima. Tetapi tak satu pun anggota klan Uchiha mengikuti jejaknya. Pengikutnya mengira bahwa Madara akan menyulut perang dan mereka memandangnya rendah karena bergerak atas hasrat untuk memperoleh kekuatan, bahkan mencuri mata adiknya untuk melindungi dirinya sendiri. Karena semua orang mengkhianatinya, dan menyia-nyiakan pengorbanannya, Madara memilih untuk meninggalkan desa dan mengkhianati semuanya. Ia bertekad untuk balas dendam dan menantang Konohagakure. Namun ia kalah di tempat yang dinamakan “The Valley of The End”. Mereka mengira Madara telah mati. Hokage pertama pun merasa demikian. Madara Uchiha dilupakan oleh semua orang bahkan sejarah.

Untuk memastikan tak ada lagi pengkhianatan seperti yang dilakukan Uchiha Madara, hokage kedua memberikan posisi khusus kepada Uchiha sebagai tanda kepercayaan. Konoha membentuk Polisi Militer yang dijalankan oleh Uchiha. Namun, beberapa anggota Uchiha menyadari bahwa tujuan pembentukan Militer itu tak lain adalah untuk membatasi Uchiha dari pemerintahan desa juga untuk menjaga seluruh klan di bawah pengawasan.
Para anggota Uchiha mulai memberontak dan mengikuti jejak Madara Uchiha. Namun semua sudah terlambat. Kebanggaan Uchiha tak lebih hanyalah sebagai anjing Senju. Sampai sesuatu terjadi untuk kehancuran total Uchiha.
Tepat 16 tahun yang lalu dimana rubah ekor sembilan menyerang. Pemimpin-pemimpin Uchiha mengira Uchihalah penyebab kekacauan itu. Karena hanya Uchihalan yang dapat mengendalikan rubah ekor sembilan. Padahal Uchiha tak melakukan hal itu karena itu adalah bencana alam. Tapi tetap saja mereka curiga karena mereka kira Uchiha akan meakukan pemberontakan.
Setelah itu Uchiha diawasi oleh pasukan hitam yang memisahkan diri dari kedamaian. Hanya hokage ketiga satu-satunya orang yang menentang. Tapi kedua penasehatnya dan Danzo menolak untuk menolak perkataannya. Sejak saat itu Uchiha tidak lagi pernah di percaya dan diskriminasi dimulai. Kemudian klan Uchiha merencanakan penyerangan mendadak. Jadi Konoha mengutus mata-mata yaitu Uchiha Itachi. Dan disini dimulailah neraka bagi seorang Itachi Uchiha.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar